Resep Karedok Enak Mantap Dan Mudah Bikinnya

Cara Membuat Karedok Khas Sunda Enak Dan Mudah Bikinnya – Karedok akan lebih nikmat bila disantap di saat musim hujan seperti sekarang ini. Yups, apalagi jika dibikin pedas lebih berasa.. Yummi! Makin bikin tambah laper aja nih..
Nah, bila bunda lagi ingin makan karedok tapi males jajan diluar, lebih baik bikin sendiri aja yuk.. Cara membikinnya mudah kok, tidak pake ribet serta  nggak pake lama, alias praktis banget. Dicoba Yukk..!
Bahan-Bahan serta bumbu Karedok Sunda
  • Sediakan Kacang panjang, potong kecil secukupnya
  • Sediakan Bawang putih secukupnya
  • Sediakan Terasi secukupnya
  • Sediakan Cabe rawit secukupnya
  • Sediakan Gula merah secukupnya
  • Sediakan Kencur secukupnya
  • Sediakan Garam secukupnya
Bahan Serta Bumbu Saus Kacang Karedok
  • Siapkan Kacang tanah goreng secukupnya
  • Siapkan Cabe merah secukupnya
  • Siapkan Kencur secukupnya
  • Siapkan Jeruk limau secukupnya
  • Siapkan Terasi bakar secukupnya
  • Siapkan Gula merah secukupnya
  • Siapkan Air matang secukupnya
  • Siapkan Garam secukupnya
  • Siapkan Air asam secukupnya
Bahan Tambahan Karedok
  • Sediakan Tauge yang segar secukupnya
  • Sediakan Kacang panjang, iris-iris kecil
  • Sediakan Sayuran kol, iris-iris secukupnya
  • Sediakan Terong bulat, iris-iris secukupnya
  • Sediakan Daun kemangi, haluskan secukupnya
  • Sediakan Mentimun, iris-iris secukupnya
 Cara Mudah Membikin Karedok Khas Sunda Yang Lezat
  1. Haluskan seluruh bumbu saus kacang buat karedok dengan cara diulek atau digiling halus.
  2. Kemudian masukan sayuran segar yang telah diiris serta direbus ke dalam ulekan berisi bumbu halus tersebut bersama dengan bahan tambahan lainnya, aduk hingga merata.
  3. Karedok pun telah siap dimakan. Hmm..Yummi..yummy

Gimana Sangat gampang ya Bunda cara bikin karedoknya, yang pasti rasanya mantap, bila ga suka pedas tinggal disesuaikan dengan selera para bunda ya, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.