Resep Kerang Hijau Buncis Saus Tiram Spesial Enak Plus Pedas

Resep Kerang Hijau Buncis Saus Tiram – Jika bunda membeli kerang hijau, kira-kira ingin memasak apa? Hemm, kayaknya lebih enak dibikin menjadi menu masakan Kerang Hijau Saus Tiram ya.. Apalagi dimasak pedas serta disajikan saat musim hujan kayak gini.. Yummi, bikin tambah laper aja nih bunda.

Ngomongin tentang masak-memasak, memasak kerang hijau ini sebetulnya tidak susah-susah amat kok, bumbu serta bahanya juga mudah banget diperoleh. Umumnya si bila masak kerang, kami suka menambahkan dengan sayur sehat kacang buncis. Hemmm, rasanya lezat banget pokoknya.. Pengen tau apa aja bahan,bumbu serta cara memasak Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram seperti yang kami masak? Simak yuk..resep dibawah ini ya..

Bahan Serta Bumbu Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:

  • Sediakan 1/2 kg Kerang Hijau
  • Sediakan 1/2 kg Kacang Buncis
  • Sediakan dua helai Daun bawang
  • Sediakan satu buah Bawang bombay
  • Sediakan dua siung Bawang putih
  • Sediakan empat buah Cabe
  • Sediakan Saos tiram secukupnya
  • Sediakan Kecap manis secukupnya
  • Sediakan Kecap asin secukupnya
  • Sediakan Merica bubuk secukupnya
  • Sediakan Gula  secukupnya

Cara Memasak Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:

  1. Iris bawang putih serta juga bawang bombay, kemudian tumis hingga wangi. Masukkan potongan cabe.
  2. Kasih kecap manis, kecap asin, saos tiram, merica serta juga gula. Tambahkan sedikit air. Aduk sampai rata.
  3. Sementara itu, masukkan kerang hijau yang telah dicuci bersih kedalam saos bumbu. Masak hingga cangkang kerang terbuka.
  4. Kemudian Masukkan potongan kacang buncis serta masak sampai buncis layu. Cicipi
  5. Angkat serta hidangkan selagi masih hangat masakan kerang hijau buncis saus tiram yang baru saja dibikin. Yummi

Demikian pembahasannya gampang banget kan bunda, Resep Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram diatas? Yuk masak-masak. Jangan lupa Share resep ini ke temen yang lain ya.. Budayakan berbagi, sebab berbagi itu indah.. Selamat mencoba yah..!